Langkah Extract/Menggabungkan File ber-PART | Langkah Resume Download dengan Idm
Langkah Download | Via Datafilehost | Via Firedrive | Via Shared | Via Solidfiles | Via 1fichier | Via Filecloud | Via Tusfiles

Saturday, August 25, 2012

Cara Membuat Alat Penghemat Listrik



Download Setup File from Downloader (100% Working Link)

Alat penghemat listrik. Benarkah ada alat penghemat listrik seperti itu? Jawabnya ADA. Apakah benar-benar berfungsi? Nah ini yang saya belum/tidak tahu, saya sendiri baru coba-coba.
Awalnya saat kemarin di pameran komputer APKOM New Year Expo (ANYE) 2012 di JEC Yogyakarta, ada yang jual alat penghemat listrik. Karena teringat bapak saya dulu pernah minta dicarikan cara menghemat listrik, mengingat biaya rekening yang lumayan tinggi. Nah kebetulan pas ada yang jual iseng-iseng saya beli. Harganya lumayan, 350 ribu.
Sampai di kost pun saya baru kepikiran, kenapa tidak cari saja di Google? Siapa tahu ada cara membuat alat penghemat listrik. Dan ternyata benar memang ada.
Berikut ini adalah rangkaian alat penghemat litrik tersebut:
Rangkaian Komponen Alat Penghemat Listrik
Keterangan:
  • J: alat sambungan dari alat ke kabel stop kontak, atau bisa di Bypass langsung.
  • SW: Saklar/MCB
Berikut ini adalah cara kerja dari alat penghemat listrik:
“Cara kerja alat ini adalah hanya mengurangi besaran cosinus dari kurva arus AC yang akan terbaca pada alat ukur pengukur kilometer di rumah anda. Alat KWH meter (benda besar yang menempel di dinding luar rumah anda dan di atasnya seperti ada cakram yang berputar) akan bekerja jika ada beban AC melintas melalui sensor berupa kumparan kawat untuk mengukur besarnya arus AC yang melewatinya. Atau teori ilmiahnya adalah bagaimana caranya agar kita bisa mereduksi sebesar mungkin puncak (peak dari besaran kurva AC (sinus-cosinus) agar terbaca sedemikian rendah.
Dalam dunia teknik elektro, komponen yang berpengaruh terhadap arus AC adalah kondensator atau kapasitor dan lilitan atau induktor. yang dapat anda lakukan adalah mamfilter arus AC tersebut sebelum memasuki jaringan listrik di rumah anda. Cara ini legal dan di perbolehkan oleh PLN sendiri karena kita sama sekali tidak akan mencuri sedikitpun listrik sebelum meteran penghitung arus yang menenpel di dinding luar rumah anda.
Dari info yang saya dapatkan “katanya” sih dapat menghemat listrik sekitar 10-25%. Tapi kurang tahu, apakah ini benar atau tidak. Karena dari komentar-komentar yang saya baca separuh bilang berfungsi, separuhnya lagi bilang tidak ada fungsinya.
Namun yang jelas, masih “katanya” juga, jika biasanya listrik sering “njeglek”, dengan alat ini akan membuat listrik tidak “njeglek” (MCB turun/mati) saat kita menggunakan alat yang membutuhkan daya besar saat pertama kali menyalakannya.
Mungkin anda yang ahli dalam ilmu elektronika bisa berbagi informasi tentang kebenaran dan fungsi alat penghemat listrik ini, silahkan meninggalkan komentar dibawah ini untuk memberikan penjelasan.

Cara Membuat Alat Penghemat Listrik Download Free

Rekomendasikan Artikel ini di Google dengan cara Klik Tombol G+

Masukan Email Sobat Untuk Mendapatkan Update Artikel Terbaru

Artikel Terkait:

1 comments:


- Masukan Code Emoticon untuk Menyisipkan Emoticon -
[Enjoy]
:)) :)] ;)) ;;) :omg: ;) :o :help: :) :LoL: :doubleup: :thumbsup: :dor: :-/

Next previous home
Copyright © 13 Januari 2012 - 16 Juni 2014 phs tracent. All Rights Reserved.
Template by : phs tracent. Contact us: Click Here